Indahnya wisata alam, Rumah Pohon Sumberbulu Songgon

Indahnya wisata alam, Rumah Pohon Sumberbulu Songgon
Buat anda yang suka jalan-jalan ke tempat wisata alam dan juga berfoto-foto selfie ada sebuah tempat pariwisata baru yang menurut saya cocok untuk anda jalan-jalan dan berfoto selfie disini.
Tempat wisata ini terlatak di desa Sumberbulu Kecamatan Songgon banyuwangi, tampat wisata ini baru-baru ini ramai dikunjungi oleh orang-orang yang penasaran dengan keindahan tempat ini, sebenarnya tempat ini belum dibuka secara resmi akan tetapi tempat ini sudah banyak pengunjung setiap harinya, bagi orang-orang sekitar, tempat ini lebih populer dengan nama rumah pohon karena yang membuat tempat ini populer yang pertama adalah rumah pohonnya.

Tempat wisata rumah pohon ini di buat dikawasan hutan pinus yang tentunya masih memiliki udara yang segar dan non polusi, selain itu tempat ini juga memiliki banyak spot foto selfie yang bagus karena tempat ini sudah banyak dihias berbagai macam hiasan salahsatunya adalah payung merah yang bayak digantung diarea tempat wisata ini, selain itu di tempat wisata ini anda juga bisa merasakan sensasi berkemah di alam terbuka dengan tenda yang bisa disewa.
Indahnya wisata alam, Rumah Pohon Sumberbulu Songgon

Di daerah sekitar tempat wisata ini juga terdapat beberapa tempat wisata lainnya antara lain ada wisata araum jeram di aliran sungai Badeng yang arusnya cukup menantang untuk aktivitas arung jeram dan tidak ketinggalan wisasata pemandian alam Mbulu, yang semuanya masihlah asri.

Wisata rumah pohon sumberbulu ini terletak kurang lebih 30 KM dari Kota Banyuwangi. Lokasinya yang berada di kaki Gunung Raung membuat tempat wisata yang satu ini menjadi destinasi wisata yang cocok untuk menghilangkan ster karena masih terjaga kelestarian alamnya.

Pada awalnya tempat ini sebelum dijadikan tempat wisata merupakan hamparan hutan pinus yang tidak termanfaatkan kecuali diambil getah pohonnya. Sebab, tanah di tempat ini sudah tidak bisa digunakan lagi oleh masyarakat desa untuk bertani.
"Dulu warga bertani secara tumpangsari di hutan ini. Selain mengambil getah pinus, di bawah pohon ditanami berbagai komoditas seperti cabai, jahe dan jagung. Tapi setelah pohon pinus semakin besar, sudah tidak bisa tumpangsari lagi. Hingga akhirnya muncul ide untuk dikembangkan jadi wisata," kata Komarudin selaku ketua LMDH Rimba Ayu.
Indahnya wisata alam, Rumah Pohon Sumberbulu Songgon

Dalam sehari tempat wisata ini walaupun masih belum resmi dibuka sudah banyak menerima pengunjung, tak kurang dari 200 sampai 300 pengunjung sudah datang ke tempat ini setiap harinya, dan jika pada waktu liburan bisa mencapai 1000 orang pengunjung bahkan lebih.

Pariwisata alam ini selain menyajikan pemandangan yang indah dengan udara yang masih segar, ditempat ini rupanya juga ada kegiatan belajar Bahasa Inggris yang rutin digelar oleh pengelola wisata. Kegiatan belajar Bahasa Inggris yang dilakukan di alam terbuka, di bawah rindangnya pohon pinus yang indah ini rupanya menarik minat anak-anak warga Desa Sumber Buluh, Kecamatan Songgon. Terbukti banyak anak-anak sekolah yang mengikuti acara belajar bahasa Inggris di alam terbuka ini.

Bagaimana apakah anda tertarik mengunjung tempat wisata yang satu ini. Kalau begitu buruan berkunjung ke tempat wisata alam rumah pohon yang ada di Desa Sumberbulu Songgon ini.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Tolong Patuhi Peraturan Berkomentar di Warung Campur
1. Berkomentarlah dengan Relevan
2. Dont Spam
3. No Porn dan Sara
4. Jika berkomentar dengan link tanpa relevan maka akan di hapus^^
5. Semua komentar pasti saya baca tapi tak semua bisa di balas